In Motion

1st month in Kuwait and I learned that..

Road to Kuwait has never been an easy process since the beginning. Mulai dari kerepotan urusan nama di passport yang kurang "banyak", legalisir dan translasi proses yang gak bisa dikerjain di Kuala Lumpur, plus request tourist pass kami yang gak dianggap biasa, lumayan ngabisin energi di awal-awal. Alhamdulillah pelan-pelan, proses pindah ini jadi lebih mudah ketika kami mulai ngerti sedikit demi sedikit.… Continue reading 1st month in Kuwait and I learned that..

Advertisements
In Motion

Q8 Project – Visa

With all the overwhelming-mixed-feelings that we are about to leave KL, our second home for this past 7 years, life must go on, right?!  Urusan visa adalah yang paling pertama harus diberesin, jadi mulailah searching sana sini dilakuin buat nyari tau dokumen apa aja yang perlu disiapin dan berapa lama semuanya bisa kelar. Jadi proses visa Kuwait ini,… Continue reading Q8 Project – Visa

In Motion

Jelajah South Island, NZ (2)

Masih di jelajah South Island, New Zealand. Mau nyeritain day 4 dan seterusnya, tapi sebelum baca ini, cerita hari-hari sebelumnya ada di Jelajah South Island. Masuk ke Day 4. Plan hari ini adalah jalan kaki keliling Queenstown City Centre, naik gondola dan maen luge. Bangun pagi di Lake Hayes memang bikin males gerak. Belum lagi… Continue reading Jelajah South Island, NZ (2)

In Motion

Jelajah South Island, New Zealand

Sebelumnya, mau disclaimer dulu ya.. Perjalanan kami di South Island, NZ kali ini adalah perjalanan winter di awal bulan Agustus 2017. You might see and find different things in another holiday season. Dalam 8 hari perjalanan kami di South Island, apakah kami berhasil mengelilingi pulau tersebut? Ternyata tidak 😃.. dengan gaya road trip santai seperti… Continue reading Jelajah South Island, New Zealand

In Motion

Memilih Campsite di South Island, New Zealand

Cerita biaya hidup di campervan selama di South Island, New Zealand udah ada di postingan sebelumnya Biaya Campervan di South Island, NZ.Dalam perjalanan menggunakan motorhome salah satu hal yang penting sebenarnya di mana kita bakal menginap malam itu. Di South Island, ada banyak free campsite, yang bisa dengan mudahnya di akses, selama motorhome yang kita… Continue reading Memilih Campsite di South Island, New Zealand

In Motion

Campervan-ing di South Island, New Zealand

Our very first camping experience using motorhome and how I express it in words. Itu yang mestinya jadi title dari tulisan ini, tapi sayangnya kepanjangan, hehe..Oiya, setelah proses seleksi yang lumayan panjang oleh Pramana sir, yang awalnya mau book campervan dari Wilderness, terus galau karena mahal banget, pindah pilih Maui, eeeeh balik lagi ke Wilderness… Continue reading Campervan-ing di South Island, New Zealand